Tebang Pohon Kayu, Warga Pondui Tewas Tertimpa Pohon

Polsek Kolaka - Kecelakaan kerja yang menyebabkan korban meninggal dunia terjadi di Lorong Pondui Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Senin (7/2/2022).

Kapolsek Kolaka AKP. Muh. Arman, SH., MH. menjelaskan, kronologis kejadian awalnya Sunar (Operator Senso) bersama 5 (lima) rekannya menebang pohon kayu yang berada di BTN Indah Permai untuk dijadikan kaplingan rencana perumahan BTN dengan ukuran 5x10m, dan sebelum pohon tersebut dirobohkan, terlebih dahulu pohon diikat menggunakan tali agar pohon tumbang dapat diperkirahkan arahnya dan tidak menimpah warga serta pohon lain.

"Setelah mengikat pohon itu, kemudian pada Sunar menebang pohon menggunakan senso pohon tersebut ditarik oleh 3 (tiga) rekannya menggunakan tali dan pohon ditarik mengarah kanan dikarenakan posisi pohon berada diposisi kemiringan tebing pohon jatuh ke arah kiri, lalu pada saat pohon tumbang ke kiri tiba tiba korban tertimpa pohon kayu yang mengakibatkan korban meninggal di tempat kejadian," kata Kapolsek Kolaka AKP. Muh. Arman, SH., MH.

Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia ditempat dan korban langsung dibawa menuju ke rumahnya untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.


Tidak ada komentar